01 Aug

Apa Itu Purging?

Apa itu SKIN PURGING ( PEMBERSIHAN KULIT ) ?
Sebelum masuk ke pembahasan ini, Kami ingin memberitahumu bahwasanya semua wanita itu terlahir cantik. 
Dengan atau tanpa noda di wajahmu, Kamu tetap cantik! 
Ini harus dikatakan, Karena terkadang ketika kita sedang mengalami Purging dan Breakout, Kita sering melupakan hal itu.
Sekarang mari kita belajar tentang ilmu purging.

Kata Purging di dunia kecantikan digunakan untuk menjelaskan peningkatan secara cepat reaksi bintik-bintik / beruntusan yang biasanya muncul akibat penggunaan produk skincare baru. 
Hal Ini paling sering digambarkan, Dimana lapisan di dalam kulit sedang mendorong semua kotoran yang selama ini disembunyikan didalam dengan cepat.
Kotoran ini sebenarnya sudah lama terperangkap di dalam kulit, Tapi dengan menggunakan produk skincare baru yang mengandung exfoliating / bahan aktif yang bersifat mengangkat sel kulit mati, Kotoran tersebut di dorong dengan cepat ke permukaan. "Tidak seperti jerawat, Jika kamu mengalami Purging efeknya akan hilang dalam 2-4 minggu"

TEORI DIBALIK PURGING
Tahukah kamu jika kamu memiliki perubahan signifikan dalam makananmu (seperti sayur dan buah2an ), Kemungkinan kamu akan melihat efek di rambut dan kukumu. 
Kamu tidak akan melihat efek sampingnya secara langsung, Tapi kamu akan melihatnya beberapa bulan lagi, Itu karena rambut dan kukumu tumbuh di bawah permukaan kulit. 
Mereka memiliki akar tersembunyi di mana kamu tidak bisa melihatnya, Akar rambut dan kuku mu dengan cepat akan menikmati manfaat dan akan menjadi lebih cantik dari sebelumnya. 

PENYEBAB PURGING
Kulit akan mengekskresikan sebum (minyak alami yang dihasilkan kulit ),
jenis kulit yang berminyak lebih banyak menghasilkan sebum. Sel kulit mati secara alami akan terjebak dalam sebum, Campuran kulit mati dan sebum ini akan terkumpul di dalam pori-pori kulit.
Seiring waktu sel kulit mati dan sebum akan lebih banyak terkumpul, dan Bakteri akan mulai terakumulasi pada kulit mati yang terperangkap di dalam pori-pori. Sistem kekebalan tubuh akan memberikan sinyal pada permukaan kulit ( terjadi peradangan ), Beberapa produk perawatan kulit mempercepat siklus ini yaitu produk dengan bahan aktif yang dapat meningkatkan tingkat pengelupasan kulit alamimu. 
Dengan efek pengelupasan ini menyebabkan lebih banyak sel kulit mati untuk terjebak dalam pori-pori, Dan mempercepat pembentukan bintik-bintik ( beruntusan) yang terjadi di bawah permukaan.
Hal ini bisa memburuk jika kamu secara alami sedang menderita jerawat meradang ( menonjol dan merah ),
Produk perawatan kulit yang mempercepat pengelupasan kulit mendorong kulitmu untuk melakukan sesuatu yang biasanya tidak dilakukan dan perubahan itu pada awalnya dapat menyebabkan iritasi ringan. 
Respon tubuh terhadap iritasi adalah peradangan dan jika akar jerawat ( yang tersembunyi dibawah kulit ) sudah ada, Peradangan akan mendorong jerawat ke permukaan kulit. ??Faktanya sebenarnya jerawat tidak ditimbulkan dari produk baru yang sedang dipakai ( produk baru tidak memicu jerawat baru terbentuk namun akan mendorong jerawat / bintik2 kecil yang sudah ada ke permukaan )
Begitu kulitmu menyesuaikan diri dengan tingkat pengelupasan ( pada produk baru ) kulit dengan cepat akan melakukan pembersihan ( kotoran yang menyumbat akan terdorong keluar ) dan setelah semua kotoran sudah keluar itu berarti PURGING SUDAH BERAKHIR  
Ini biasanya memakan waktu sekitar satu bulan